Minggu, 15 Maret 2015

Tips dan Trik Clash of Clans: 6 Tips Dalam Farming dan Menjaga Dark Elixir

Tips dan Trik Clash of Clans: 6 Tips Dalam Farming  dan Menjaga Dark Elixir
Tips farming dan menjaga dark elixir agar base dan troop semakin kuat.

Clasher yang baru memiliki dark elixir storage tentu tahu betapa sulitnya mencari dan mempertahankan dark elixir. Dark elixir sangat berguna untuk menignkatkan level dari Heroes, Dark Troop, dan bahan bakar untuk Inferno Tower. Oleh sebab itu para pemain saling berlomba untuk mencuri dark elixir dari pemain lainnya agar dark elixir storage miliknya selalu terisi penuh dan dapat mencukupi kebutuhan base miliknya. Agar kalian tidak keliru dan dapat memaksimalkan dark elixir kalian, kalian bisa menggunkan tips yang ada di bawah ini sebagai panduan kalian.

1. Jangan Gunakan Lightning Spell Terlalu Sering.

Banyak yang bilang farming paling mudah itu menggunakan Lightning Spell, padahal jika kita hitung-hitung farming dengan menggunakan lightning spell membutuhkan dana yang cukup besar dan hasilnya juga kurang maksimal. Selain itu kalian juga harus mencari base lawan dengan jumlah elixir di atas 800 dark elixir agar bisa mendapatkan 1/3 sampai 1/2 dark elixir lawan. Jika kita menggunakan strategi Barcher, atau Giant, Barbarian, Archer selain dark elixir kalian juga bisa sekaligus mendapatkan elixir dan gold mungkin juga trophy.

2. Pilih League yang Cocok untuk Farming.

Jika kalian frustasi dengan hasil farming kalian yang kurang memuaskan coba cek apakah level townhall kalian sudah sesuai dengan level league kalian. Biasanya untuk townhall level 7 League yang sesuai adalah Silver 1 hingga Gold 3, untuk Townhall level 8 League yang cocok adalah League Gold 2 sampai Crystal, begitu seterusnya.

3. Cari Base yang Mudah Diserang.

Jangan terlalu tergiur dengan jumlah dark elixir yang banyak, kalian juga harus memperhatikan base lawan. Jika base lawan sulit untuk ditembus kalian harus mempertimbangkan kembali. Percuma saja jika kalian serang yang base sulit tapi kalian tidak bisa membawa dark elixir mereka, yang ada kita akan merugi karena pulang tanpa membawa hasil. Pilih base yang biasa saja namun memiliki dark elixir yang tidak terlalu banyak, ya minimal 400 dark elixir.

4. Letakan Dark Elixir di Tengah Base.

Selain farming kalian juga harus memperhatikan peletakan dark elixir storage yang kalian miliki. Usahakan selalu meletakan dark storage ini di tengah agar lawan kalian sulit untuk menghancurkannya. Kalian tentu tidak ikhlas jika dark elixir yang sudah susah payah kalian dapatkan diambil orang bukan?

5. Gunakan Farming Base di Waktu yang Tepat.

Ada strategi jitu yang sering saya gunakan agar base kita aman dari serangan lawan. Usahakan Selalu sehabis jam 12 siang, jam 5 sore dan jam 10 malam mengganti desain base kalian ke mode farming. Mengubah desain base ke mode farming agar kalian mendapatkan shield selama 12 sehingga lawan tidak bisa menyerang base kalian.

6. War.

Jika kalian ingin hasil perolehan farming dark elixir meningkat usahakan kalian selalu mengikuti war. Dan usahakan juga Clan kalian memenangi war tersebut, agar reward yang bisa kalian dapatkan banyak.

Sebelum kalian melakukan farming, kalian harus memilih prioritas terlebih dahulu, mana yang lebih kalian prioritaskan gold, elixir, ataukah dark elixir. Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, fokus kepada salah satu terlebih dahulu, jika salah satu sudah terpenuhi pilih ke prioritas lainnya. Contohnya kalian sedang butuh dark elixir, kalian harus fokus mencari base lawan dengan jumlah dark elixir tertentu tidak perlu memikirkan gold atau elixir lawan, jika dark elixir yang ia miliki sesuai dengan target kalian langsung saja serang. Tapi ingat sesuaikan kekuatan troop kalian dengan lawan yang akan kalian hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar